Gubernur DKI Jakarta meresmikan ratusan pegawai negeri sipil pada hari Kamis

Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja kota dan mempercepat penyerapan anggaran, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan meresmikan 226 pegawai negeri menengah ke tinggi di Balaikota pada hari Kamis.

Delapan belas pegawai negeri berpangkat tinggi, termasuk kepala dinas, walikota, dan asisten sekretaris kota akan dipindahkan ke pos yang berbeda.

Termasuk dalam daftar tersebut adalah Kepala Badan Sosial dan Mitigasi Bencana (BPBD Jakarta) Jakarta Husein Murad, yang akan menjabat sebagai walikota Jakarta Utara, dan Wakil Walikota Jakarta Selatan Irmansyah, yang akan menjadi anggota Ribuan Kepulauan.

Sekretaris Kota Saefullah menambahkan bahwa 208 pegawai negeri sipil, yang terdiri dari 62 pejabat eselon III dan 146 pejabat eselon IV, akan mengisi jabatan baru setelah masa pensiun para pendahulu mereka.

“Gubernur berharap untuk percepatan proyek kota sampai akhir masa jabatannya di bulan Oktober,” kata Saefullah seperti dikutip kompas.com.

Dia menambahkan, transfer tersebut bertujuan menempatkan pegawai negeri sipil di posisi yang sesuai dengan keterampilan mereka.

Saefullah mengatakan bahwa transfer tersebut telah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri.

Add Comment