Floyd Mayweather juga memiliki uang jaminan sebesar $ 7 juta

IRS masih memiliki Floyd Mayweather Jr. untuk mendapatkan $ 7.2 juta pajak dari tahun 2010, menurut catatan yang menunjukkan hak gadai karena belum terselesaikan pada tahun dia melawan Shane Mosley.

Itu di atas $ 22,2 juta petinju tak terkalahkan yang dijuluki “Uang” berutang pada pajak tahun 2015 untuk tahun ini dia mendapatkan $ 200 juta untuk melawan Manny Pacquiao. Dia menepis hutang pajak tersebut dalam komentar kepada wartawan pada hari Selasa di awal turnya untuk mempromosikan pertandingan tinju 26 Agustus melawan bintang MMA Irlandia Conor McGregor.

Pertaruhan publik Mayweather tentang kekayaannya tidak sesuai dengan catatan county di Las Vegas dan permohonannya sendiri ke Pengadilan Pajak A.S. di Washington.

Sebuah petisi yang diajukan oleh Mayweather minggu lalu berpendapat bahwa sama kaya seperti dirinya, dia tidak memiliki uang tunai untuk membayar hutangnya pada tahun 2015. IRS menolak permintaan langsung oleh petarung untuk membayar cicilan sampai dia dibayar untuk Pertarungan McGregor, dan agensi tersebut mengatakan bahwa pihaknya berniat untuk memungut Mayweather.

Ini adalah siklus terbaru untuk Mayweather, yang membayar pajak $ 15,5 juta untuk tahun 2001, 2003-2007 dan 2009 hanya setelah IRS mengajukan hak gadai kepadanya, menurut dokumen yang diajukan ke Clark County Recorder di Las Vegas.

Pengacara pajak Mayweather, Jeffrey Morse, mengatakan dalam sebuah email kepada The Associated Press bahwa hak gadai tahun 2010 tidak berlaku lagi, meskipun catatan pengadilan negeri yang menunjukkannya tidak terpecahkan. Dia tidak mengatakan kapan dipecahkan atau memberikan rincian lebih lanjut.

“Tidak ada kewajiban perpajakan untuk tahun pajak 2010,” tulis Morse.

Manajer bisnis Mayweather, Leonard Ellerbe, menolak menjawab pertanyaan tentang hutang pajak, merujuk seorang reporter AP ke komentar yang diberikan Morse ke situs web berafiliasi dengan Mayweather.

Dalam pemberhentian tur promosi Rabu di Toronto, McGregor mendorong kerumunan untuk meneriakkan umpatan di Mayweather dan keluarganya sebelum orang Irlandia tersebut melontarkan omelan selama hampir 10 menit.

“Dua puluh delapan tahun dan saya mendapatkan pemeriksaan kilat dan cek promotor,” kata McGregor. “Ketika Floyd berusia 28 tahun, dia memakai kartu kredit Oscar De La Hoya dan itu hanya fakta.”

Morse mengatakan kepada Fighthype.com bahwa Mayweather dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan membayar pajaknya terlambat.

“Floyd adalah investor yang cerdas dan jika dia menginvestasikan uang dan mendapatkan tingkat pengembalian yang jauh melebihi apa yang harus dia bayar kepada IRS, maka setiap orang bisnis yang cerdas akan memanfaatkan penangguhan tersebut,” kata Morse. “Jadi kita sudah memanfaatkannya.”

Pengarsipan pengadilan pajak, yang diperoleh AP pada hari Rabu, mengatakan bahwa meskipun Mayweather “memiliki aset substansial, aset tersebut dibatasi dan terutama tidak likuid.” Dikatakan bahwa dia memiliki “kejadian likuiditas yang signifikan” dalam dua bulan ke depan – pertarungannya dengan McGregor, yang bisa memberinya dompet besar tergantung pada penjualan bayar-per-tayang, meskipun kemungkinan bukan $ 200 juta yang dia dapatkan untuk pertarungan Pacquiao. .

Petisi ke pengadilan pajak adalah taktik pemberhentian yang efektif karena pengadilan bergerak perlahan dan perlu mengirim hakim ke Nevada untuk mendengarkan kasus tersebut, kata Don Williamson, seorang profesor dan ketua departemen akuntansi di American University’s Kogod School of Business di Washington .

“Mereka tidak akan memerintah sampai setelah pertarungan. Mereka tidak mengubah hal-hal ini dalam 30 hari,” kata Williamson.

Namun, IRS masih bisa berusaha untuk menahan tas Mayweather dari pertarungan tersebut dengan alasan bahwa dia tidak akan membayar pajaknya jika tidak, sebuah klaim yang harus dibuktikan oleh agen tersebut di pengadilan, Williamson mengatakan.

IRS mengirimi regulator tinju Nevada sebuah pemberitahuan retribusi pada tahun 2009, memerintahkan agar $ 5,6 juta pajak yang belum dibayar dikurangkan dari tas Mayweather seharga $ 10 juta saat ia keluar dari masa pensiun pertamanya untuk melawan Juan Manuel Marquez. Badan pajak itu mundur hanya setelah Mayweather setuju untuk membayar uang itu.

Komisi Atletik Nevada tidak mengembalikan pesan untuk dikomentari pada hari Rabu.

Dalam arsip pengadilan pajak, Mayweather mengklaim akan terlalu merepotkan untuk “mengganggu” investasinya dan bahwa IRS tidak akan dirugikan dengan membiarkan dia membayar dengan mencicil.

McGregor menggunakan isu pajak untuk menarik lawannya pada sebuah konferensi pers di Los Angeles pada hari Selasa.

“Alasan dia menerima pertarungan ini untuk keluar dari masa pensiun adalah karena dia harus melakukannya,” kata McGregor. “Dia dalam situasi yang mengerikan, itu bukan situasi yang bagus untuk masuk.”

Mayweather mengatakan kepada wartawan bahwa dia “sudah merawat” pajaknya.

“Saya tidak khawatir dengan itu,” katanya.

Add Comment